cs@millionairemsi.com
Bukit Datuk Lama, Dumai
082170489929

Bisnis MSI dalam Pandangan Islam

Ada yg bertanya pada saya “Mbak, apakah MSI itu halal ?
Maka jawaban saya adalah “YES” Mari Membahas. “Mu’amalat Islami adalah HALAL selama dibangun di atas prinsip-prinsip berikut:

  1. Tabadul al-manafi’ (tukar-menukar barang yang bernilai manfa’at); Produk MSi yaitu kesehatan dan kecantikan itu bernilai manfaat ditengah kehidupan kita yg dituntut serba cepat.
  2. ‘An taradlin (kerelaan dari kedua pihak yang bertransaksi dengan tidak ada paksaan); – MSI tidak pernah memaksa member utk belanja setiap bulan atau kewajiban tutup poin karena sistemnya memang di design tidak ada kewajiban belanja. Adapun produk fasilitasnya adalah kebutuhan yg betul2 kita butuhkan tanpa harus dipaksa. Dan dalam proses transaksinya MSI tdk mengajarkan utk memaksa orang bergabung. Jika memang ada maka itu adalah oknum.
  3. ‘Adamul al-gharar (tidak jelas / tidak transparan), Sistem pembagian komisi dan tatacara perusahaan sangatlah jelas terutama dalam pembagian komisi amat sangat transparan sehingga kita bisa memantau secara langsung hasil yang kita terima. Produk yg dijual pun jelas langsung didapat seketika transaksi dan MSI tidak pernah menjanjikan apapun tanpa adanya usaha dan upaya. Sedangkan posisi kita pun jelas dan resmi dengan pemberitahuan tertulis di dalam akun masing2 yakni sebagai distributor dari PT. MSI (Tidak ada title jabatan)
  4. ‘Adamul Maysyir (judi) Pembahasan sama dengan diatas!! Sekali lagi MSI bukan sistem undian atau investasi yg mana anda hanya diam saja dapat duit namun perlu adanya kerja keras usaha jika ingin mendapatkan hasil.
  5. ‘Adamul Riba (tidak ada sistem bunga-berbunga). MSI bukan investasi sekali lagi. Hasil yang di dapat murni dari usaha kerja keras dan posisi tidak menentukan besarnya komisi. Upline bisa lebih kecil penghasilannya dari downline atau orang yang baru bergabung bisa mendapatkan hasil lebih besar dari yang sudah lama bergabung jadi bergantung pada ikhtiar masing-masing.